Kelebihan Granit Tile untuk Lantai Hunian Anda!

Menentukan jenis pelapis lantai memang bukan perkara mudah. Selain harus menunjang penampilan dan konsep dari hunian secara keseluruhan, material pelapis lantai juga harus memiliki kekuatan yang prima karena digunakan dalam jangka panjang.

Bicara durabilitas, granit tile merupakan salah satu pilihan terbaik karena tak hanya membuat tampilan hunian menjadi sangat estetik, namun juga terkenal dengan durabilitas yang tinggi sehingga awet dan tahan lama. Bagi Anda yang tertarik memasang granit tile, ketahui dulu kelebihan dari pelapis lantai yang satu ini!

Kuat Menopang Beban Berat

ruang keluarga dengan granit tile sebagai pelapis lantaiaaronbodell.info

Dibandingkan dengan keramik, granit tile memiliki kekuatan yang lebih unggul. Jika keramik diproduksi melalui pembakaran pada suhu sekitar 1000 derajat Celsius, granit tile diproduksi melewati proses pembakaran di suhu yang lebih tinggi, yakni 1230 derajat Celsius. Setelah melalui proses pembakaran, alur pembuatan granit tile pun melewati proses press dengan kekuatan 7200 PH.

Berdasarkan proses tersebut, tentu granit lebih unggul dibandingkan keramik yang cenderung keras, kaku dan rapuh. Pada umumnya, granit tile sanggup menopang beban berat mencapai 500 kg per meter persegi sehingga sangat aman untuk menahan berbagai benda berat yang ada di hunian Anda.

Awet untuk Dipakai Jangka Panjang

lantai dilapisi granit tile abu-abushutterstock.com

Dalam finishing pembuatan keramik, terdapat lapisan bahan glasur yang memberikan tampilan mengkilap. Namun, lapisan tersebut sangat rentan tergores sehingga menimbulkan bekas gesekan yang sangat mengganggu. Sementara itu, granit tile tidak hanya dilapisi glasur namun turut melewati proses pemolesan supaya tampilan permukaan luarnya semakin mengkilap menyerupai kaca.

Berkat proses pemolesan, material pelapis lantai ini lebih aman terhadap gesekan yang diakibatkan oleh proses pemindahan barang sehingga berpengaruh pada masa pakai yang lebih awet. Akan tetapi, pastikan untuk menjaga granit tile supaya tidak tergores oleh benda tajam seperti paku dan kaca karena bisa mempercepat terjadinya kerusakan.

Memberikan Tampilan Mewah di Hunian

ruangan keluarga warna netral dengan pelapis lantai granit tilepinterest.com

Terkait penampilan, ubin keramik memiliki variasi warna, motif dan finishing yang sangat beragam. Namun, lain halnya dengan granit tile yang memiliki variasi warna dan motif lebih terbatas mengingat bahan utamanya yang berupa batu alam. Dalam hal ini, Anda hanya dapat memilih ubin dengan warna dan motif yang tidak teratur serta finishing mengkilat atau biasa.

Diluar dari terbatasnya variasi motif, warna dan finishing, penggunaan granit tile dapat memberikan kesan mewah pada hunian Anda. Bahkan, granit tile juga tetap cocok diaplikasikan pada hunian berkonsep minimalis tergantung pemilihan corak dan warna yang sesuai dengan konsep hunian.

Mudah dalam Segi Perawatan

kepala pel membersihkan lantai granit tileshutterstock.com

Memiliki resistensi terhadap bakteri dan zat alergen, granit tile sangat cocok diaplikasikan jika para penghuni rumah rentan terhadap alergi seperti debu. Selain itu, granit tile juga memiliki daya serap cairan yang lebih kecil dibandingkan marmer sehingga tidak lembap dan mudah rusak. Adapun, perawatan granit tile juga sangat mudah karena jika kotor, Anda cukup menyapu dan mengepel menggunakan air biasa tanpa harus menggunakan cairan pembersih khusus.

Kualitas Sebanding dengan Harga

granit tile berbeda motif ditumpukshutterstock.com

Banyak orang melupakan opsi penggunaan granit tile sebagai pelapis lantai karena hargannya yang jauh lebih mahal dibandingkan keramik. Namun jika bicara kualitas, granit tile jauh lebih unggul sehingga bisa menambah nilai investasi hunian. Bahkan dengan perawatan yang tepat, granit tile bisa dipakai seumur hidup dan tak akan lekang oleh waktu.

Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik menggunakan granit tile dalam hunian? Pastikan untuk memilih motif dan warna granit tile yang cocok dengan nuansa yang ingin ditonjolkan di hunian.

Sedang mencari granit, keramik, atau alat kamar mandi untuk melengkapi hunian Anda? Anda bisa menemukannya di toko Anugrah Bangunan lho! Anugrah Bangunan menyediakan segala macam keramik, granit dan peralatan untuk melengkapi hunian Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impian bersama Anugrah Bangunan!