Perbedaan Menggunakan Atap Seng dan Atap Galvalum!

Selain genteng berbahan tanah liat, atap juga biasanya bisa berbahan dasar galvanis atau zincalume galvalum atau biasa disebut seng. Atap jenis-jenis ini juga bisa didapatkan di toko anugrahbangunan.com. Saat ini, atap berbahan dasar galvanis dan zincalume galvalum sedang populer, dan banyak digunakan di perkotaan. Namun, untuk mengetahui lebih dalam, kita lihat perbedaan antara atap galvanis dan zincalume galvalum berikut ini!

Atap Berbahan Galvanis


google.com

Atap dengan bahan dasar galvanis ini memiliki komposisi, yaitu dari 97% zinc,  + 1% aluminium, dan sisa bahan lainnya. Di mana zinc berperan untuk melindungi lembaran baja dari polusi, yang akan menyebabkan baja menjadi mengkarat. Dalam proses pelapisan galvanis, dilakukan dengan beberapa cara, yaitu dengan sistem penghantaran arus listrik atau elektro galvanis, dan pencelupan biasa. Dalam proses pencelupan galvanis, dilakukan dengan dua cara, yaitu proses pencelupan konvensional ke dalam cairan timah, dan proses pencelupan continuous hot dipped galvanizing, yaitu dengan mencelupkan pada timah secara terus-menerus. Bila tertarik, Anda bisa memesannya di toko anugrahbangunan.com. Kami menyediakan berbagai macam jenis atap galvalum yang berkualitas terbaik.

Atap Berbahan Zincalume Galvalum


google.com

Atap dengan bahan dasar atap zincalume galvalum atau biasa disebut atap seng, terbuat dari bahan baja besi dengan  komposisi lapisannya, yaitu aluminium 55%, zinc 43.5% dan silicon 1.5%. Aluminium yang terkandung di dalamnya sangat tinggi, sehingga menyebabkan bahan atap dari zincalume galvalum ini, anti terhadap karat, dan bisa dibilang 4 kali lipat lebih baik daripada lapisan galvanis. Hal tersebut disebabkan, karena aluminium berkombinasi dengan zinc,  yang menjadikannya sangat kuat, dan lebih ringan dibandingkan dengan bahan atap lainnya. Di balik itu, kekurangan dari bahan ini adalah sangat rentan terhadap beton dan mortar, serta memerlukan tenaga profesional untuk memasangnya, mengingat sifat Galvalum yang mudah sobek.

Itulah perbedaan antara galvanis dan zincalume galvalum. Segala pilihan atap yang Anda sukai, bisa dilihat di anugrahbangunan.com. Sebelum menentukan pilihan atap yang ingin digunakan, ada baiknya menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan, sehingga dapat memberikan kenyamanan di dalam rumah Anda!