Inilah Inspirasi Model Keramik untuk Lantai Teras Rumah yang Cantik!

Lantai teras rumah menjadi wajah utama dalam sebuah hunian. Jika Anda salah memilih lantai teras rumah tentu mempengaruhi estetika hunian tersebut. Berikut kami merekomendasikan beberapa model lantai teras rumah untuk Anda! Ada banyak material yang biasa digunakan untuk lantai teras rumah, namun yang paling sering digunakan adalah keramik.

Pemilihan lantai teras rumah seringkali terlupakan, padahal lantai teras rumah adalah wajah dari sebuah hunian. Pasalnya saat Anda memasuki rumah hal yang pertama kali Anda lihat adalah bagian depan rumah yakni teras. Mempercantik lantai teras rumah tentu tidak ada salahnya, terlebih bila Anda sering menghabiskan waktu untuk duduk-duduk santai di teras.Ada banyak material yang biasa digunakan untuk lantai teras rumah, namun yang paling sering digunakan adalah keramik. Jika Anda berencana untuk mempercantik lantai teras rumah dengan pemilihan lantai keramik yang tepat.  Kami sudah mengumpulkan info-info terkait referensi lantai teras rumah untuk Anda

1. Lantai Teras Model Keramik Minimalis

Pemilihan warna putih bisa membuat lantai teras rumah terlihat simpel dan tidak terlalu mencolok. Lantai teras rumah menggunakan keramik minimalis cocok bagi Anda yang menyukai hunian yang simpel. Pemilihan warna putih bisa membuat lantai teras rumah terlihat simpel dan tidak terlalu mencolok. Meski begitu, untuk memaksimalkan penggunaan lantai teras rumah model keramik minimalis ini harus dipercantik dengan kursi atau meja dengan desain modern.

Tentunya penambahan perabot berdesain modern dapat mempercantik hunian Anda pada bagian teras. Sehingga saat Anda kedatangan tamu bisa menikmati waktu bercengkrama Anda di teras rumah dengan nyaman. Selain itu, bila lantai teras rumah menggunakan keramik minimalis Anda bisa mengkombinasikan keset dengan motif apa saja.

Meskipun sama-sama lantai, penggunaan keramik lantai teras rumah yang acap terpapar cahaya matahari dan mungkin juga hujan, tentu tidak bisa disamakan dengan lantai di dalam rumah.

2. Lantai Teras Rumah Model Keramik Hitam

Keunggulan menggunakan lantai teras rumah model keramik hitam adalah tidak mudah kotor. Terkadang keramik hitam sering dihindari untuk digunakan, namun Anda bisa mengaplikasikannya pada lantai teras rumah Anda. Tidak perlu khawatir teras Anda terlihat gelap atau gloomy. Cukup tambahkan kursi dan meja teras berwarna putih atau coklat untuk mempercantik tampilan teras rumah Anda.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan tanamanan hijau di sekitar lantai teras rumah agar area tersebut tampak lebih segar. Keunggulan menggunakan lantai teras rumah model keramik hitam adalah tidak mudah kotor. Sehingga Anda tak perlu repot membersihkan teras Anda setiap waktu.

Jika Anda masih ragu menggunakan model keramik hitam, Anda juga bisa mengkombinasikan lantai teras rumah Anda dengan karpet tema minimalis. Bisa Anda bayangkan bukan teras rumah akan tampak lebih modern dan kekinian.

3. Lantai Teras Rumah Model Keramik Warna Warni

Penggunaan keramik warna warni untuk lantai teras rumah juga bisa Anda aplikasikan untuk membuat nuansa teras rumah yang playful. Dalam menerapkan penggunaan keramik pada lantai teras rumah adalah hal paling esensial. Lantai teras rumah yang berada di luar sering terpapar oleh air dan sinar matahari, sehingga Anda perlu memilih penggunaan keramik yang tahan akan udara luar agar tidak mudah rusak.

Penggunaan keramik warna warni untuk lantai teras rumah juga bisa Anda aplikasikan untuk membuat nuansa teras rumah yang playful. Selain itu Anda juga bisa mengecat dinding dengan warna-warna playful seperti kuning dan jingga.

Tentunya dalam pemilihan warna Anda juga tidak boleh sembarang agar tampilan teras Anda tetap elegan dan cantik. Tips dalam melakukan kombinasi warna yaitu pilih warna-warna yang bisa menyatu satu sama lain, sehingga warna tidak terlihat tumpang tindih.

4. Lantai Teras Rumah Model Keramik Batu Alam

Untuk mempercantik teras Anda juga bisa menambah bunga-bunga cantik atau tanaman hijau. Penggunaan model keramik batu alam biasa digunakan pada lantai teras rumah yang rentan terkena terpaan air hujan atau sinar matahari. Pasalnya material batu alam ini memiliki daya ketahanan yang sangat kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu batu alam juga memberi kesan natural pada hunian Anda.

Untuk mempercantik teras Anda juga bisa menambah bunga-bunga cantik atau tanaman hijau. Selain itu, lantai teras rumah yang menggunakan batu alam juga tidak mudah kotor dan tidak perlu dibersihkan secara rutin.

Warnanya yang natural juga membuat teras rumah terasa lebih hangat dan alami. Terutama saat musim hujan dan pagi hari Anda akan merasakan ambience alam yang segar. Selain itu, batu alam juga memberikan suasana sejuk pada hunian Anda.

5. Lantai Teras Rumah Model Keramik Mediterania

Selain itu bentuk dan motif mediterania juga dapat membuat teras Anda lebih nyaman saat teman-teman Anda bertamu. Pengaplikasian keramik teras motif mediterania dapat memberi kesan etnik dan elegan. Anda bisa menambahkan kursi dan meja warna pastel untuk mempercantik teras rumah Anda. Keunggulan motif ini juga dapat membuat lantai teras rumah Anda lebih segar, apalagi ditambah dengan tanaman hijau.

Selain itu bentuk dan motif mediterania juga dapat membuat teras Anda lebih nyaman saat teman-teman Anda bertamu. Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu santai di sore hari sambil minum teh, Anda bisa melakukannya di teras rumah dengan lantai teras rumah model keramik mediterania ini.

Meski terlihat cantik, namun model keramik ini harus dirawat lebih seksama. Pasalnya model keramik ini mudah rusak bila terkena air hujan dan sinar matahari. Untuk melindungi lantai teras rumah Anda bisa menambahkan kanopi untuk menjaga keawetannya dan melindunginya dari terpaan sinar matahari dan air hujan.

6. Lantai Teras Rumah Model Keramik Monokrom

Tambahkan pajangan atau lampu di sekitar area teras untuk mempercantik teras rumah Anda. Model keramik monokrom memberikan kesan maskulin pada lantai teras rumah Anda. Pilihlah keramik monokrom berbentuk motif catur untuk menampilkan nuansa urban modern. Anda juga bisa menambahkan kursi dan meja teras dengan palet monokrom.

Tambahkan pajangan atau lampu di sekitar area teras untuk mempercantik teras rumah Anda. Supaya tidak terlihat membosankan, Anda juga bisa menambahkan tirai putih untuk memberikan nuansa elegan.

Untuk menjaga keawetan lantai teras rumah Anda juga bisa menambahkan kanopi di sekitar teras agar tidak langsung terpapar sinar matahari dan air hujan. Apabila Anda ingin menambah kesegaran di area teras tambahkan tanaman hijau atau bunga di meja teras.

7. Lantai Teras Rumah Model Keramik Shabby Chic

Dekorasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan sisi lembut pada hunian Anda. Saat Anda ingin mengaplikasikan lantai teras rumah dengan model keramik shabby chic, Anda bisa juga mengaplikasikan model keramik tersebut pada dinding teras. Warna pastel yang cantik dan kombinasi tanaman hijau dapat mempertegas tema shabby chic yang ingin diperlihatkan.

Selain itu pemilihan kursi teras rotan juga dapat menambah nuansa elegan dan jauh dari kata membosankan. Kombinasi keramik motif shabby chic dan cat dinding warna merah muda juga memberikan kesan feminin. Dekorasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan sisi lembut pada hunian Anda.

Kombinasikan juga dengan bantal kursi dengan palet terang seperti jingga agar teras lebih playful. Anda bisa menikmati santai sore di teras sambil menikmati cemilan ringan dan menyeruput kopi hangat sambil melepas stress.

8. Lantai Teras Rumah Model Keramik Polos

Lantai teras rumah dengan keramik polos juga dapat Anda kombinasikan dengan meja dan kursi rotan. Dalam memilih lantai teras rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Selain ketahanannya, motif dan tekstur lantai teras rumah juga harus diperhatikan. Nah, bagi Anda yang tidak ingin ribet model keramik polos dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain teksturnya yang simpel, keramik polos juga memberi kesan minimalis.

Lantai teras rumah dengan keramik polos juga dapat Anda kombinasikan dengan meja dan kursi rotan. Untuk mempercantik teras rumah Anda tambahkan tanaman-tanaman berukuran besar agar teras Anda tidak terlihat monoton.

Berbeda dengan model keramik monokrom, biasanya keramik polos berwarna putih dan senada dengan warna area sekeliling teras. Mulai dari warna cat dinding, kursi, meja, pot dan lainnya berwarna sama dengan keramik lantai teras rumah.

9. Lantai Teras Rumah Model Keramik Vintage

Tambahkan karpet tanpa motif berwarna coklat untuk mempercantik lantai teras rumah Anda. Model keramik vintage cocok diaplikasikan bagi Anda yang menyukai tema jadul. Penataan meja dan kursi dengan aksen vintage akan mempertegas tema vintage pada area teras Anda. Tambahkan karpet tanpa motif berwarna coklat untuk mempercantik lantai teras rumah Anda.

Agar terlihat lebih segar Anda juga bisa menambahkan tanaman di dalam pot berukuran besar serta lampu gantung dengan aksen vintage.

Itulah beberapa rekomendasi dari kami inspirasi model keramik untuk lantai teras rumah Anda yang bisa diaplikasikan. Jika Anda ingin membeli bahan bangunan untuk hunian Anda, termasuk keramik. Kami menjual berbagai bahan bangunan seperti keramik dengan merk yang beragam seperti Roman, Asian Tile dan lainnya.  Kami juga melayani pembelian melalui online dan offline serta pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sumber : www.rumah.com