Motif Keramik Dinding Depan Rumah Anti-Mainstream, Bikin Semua Orang Takjub!

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan keramik dinding, ‘kan? Ya, keramik dinding kerap digunakan sebagai salah satu elemen dekoratif pada bagian interior rumah, seperti di ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. Motif keramik dinding yang sering kita temui pun hampir pasti berbeda-beda karena memang motifnya sangat bervariasi.

Namun, apakah keramik dinding hanya bisa digunakan di dalam rumah? Jawabannya tentu saja tidak! Dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memperindah tampilan rumah, keramik dinding juga bisa kamu aplikasikan pada bagian depan rumah, seperti di teras, balkon, atau area kolam renang. Saat ini, penggunaan keramik dinding pada eksterior rumah pun semakin populer, terutama untuk motif-motif yang unik. Maka dari itu, di bawah ini Kami sudah menyiapkan inspirasi motif keramik dinding depan rumah yang anti-mainstream agar Anda tetap up-to-date. Yuk, langsung saja lihat bersama!

1. Motif Keramik Dinding Mural

pinterest.com

Jika dilihat satu per satu, motif keramik dinding ini tampak sangat abstrak. Akan tetapi, setelah melihat motif keramik dinding secara kesuluruhan, semua orang pasti takjub karena akan nampak sebuah gambar lukisan gunung dengan latar langit senja dan beberapa tumbuhan di bawahnya.

Motif keramik dinding mural ini sengaja dibuat berjarak untuk menonjolkan keunikannya. Bayangkan saja jika tidak ada jarak pada setiap motif keramik dinding di atas. Terlihat biasa saja, bukan? Maka dari itu, teknik penempelan motif keramik dinding ini patut diacungi jempol karena berhasil membuatnya jadi anti-mainstream.

2. Motif Keramik Dinding Mandala

pinterest.com

Selanjutnya, ada motif keramik dinding bergaya Mandala dengan bentuk-bentuk geometris yang sangat cantik dan estetik. Nuansa warnanya hanya satu, yaitu biru muda. Meskipun demikian, motif keramik dinding ini tidak terlihat monoton berkat pola-polanya yang berbeda satu sama lain.

Motif keramik dinding Mandala yang juga merupakan pola atau gaya bohemian ini bisa kamu tempelkan pada dinding teras rumah sesuai selera, misalnya saja disusun beraturan dengan memberikan sedikit jarak pada masing-masing keramiknya. Berkat keunikannya juga, motif keramik dinding ini bisa menjadi focal point pada teras rumah Anda.

3. Motif Keramik Dinding Mosaik Abstrak

pinterest.com

Jika Anda adalah orang yang berjiwa seni, pasti akan tertarik dengan motif keramik dinding ini meskipun terlihat abstrak. Dari ujung ke ujung, motif keramik dinding ini tetap konsisten mengusung konsep mosaik dengan susunan yang tidak beraturan, baik itu dari segi gambar, bentuk, ataupun warnanya. Akan tetapi, alih-alih terlihat berantakan, motif keramik dinding ini justru terlihat sangat menarik dan mampu menciptakan kesan yang anti-mainstream.

Nah, berkat keunikannya, Anda juga bisa memanfaatkan motif keramik dinding ini sebagai background foto yang instagrammable, lho! Gimana, apakah Anda tertarik menggunakan motif keramik dinding ini untuk salah satu bagian eksterior rumah?

4. Motif Keramik Dinding Daun Biru

pinterest.com

Untuk membuat tampilan depan rumah jadi menarik, keramik dinding tidak harus selalu ditempelkan pada permukaan yang luas, melainkan bisa juga di permukaan yang lebih kecil dengan posisi memanjang ke atas atau vertikal. Motif keramik dinding yang bisa kamu gunakan pada model vertikal adalah yang pola dan warnanya senada, seperti motif daun biru pada inspirasi di atas.

Gambar daun pada keramik dinding ini sengaja dibuat seakan-akan bertumpuk supaya tidak terlihat membosankan. Motif keramik dinding ini berpadu dengan tembok berwarna putih polos sehingga menciptakan kesan yang adem dan menenangkan. Jika Anda ingin menggunakan motif keramik dinding seperti ini, paling cocok diterapkan pada area taman atau kolam renang.

5. Motif Keramik Dinding Bunga-Bunga

booking.com

Nah, bagi kamu yang suka tampilan lebih feminin, motif keramik dinding bunga-bunga ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Di setiap keramiknya terdapat gambar bunga-bunga yang berbeda. Selain itu, di antara motif keramik dinding bunga, ada juga motif ranting dan daun yang membuat area depan rumah Anda jadi lebih atraktif.

Tak lupa, nuansa oranye dan sedikit sentuhan warna hijau dari motif keramik dinding ini juga membuat tampilannya secara keseluruhan lebih hidup. Apalagi, di sekitar keramik dinding ini terdapat beberapa tanaman hijau yang menempel sehingga motif keramik dinding jadi terasa sangat nyata.

Demikianlah beberapa inspirasi motif keramik dinding anti-mainstream untuk mempercantik bagian depan rumah Anda. Dari semuanya, mana yang paling membuat Anda tertarik dan ingin menginspirasi untuk rumah Anda? Atau mungkin setelah melihat desain di atas, Anda jadi punya ide motif keramik dinding yang lain? Untuk menemukan keramik, granit, atau bahan bangunan yang lainnya, maka Anda bisa memilih Anugrah Bangunan sebagai toko yang menyediakan berbagai bahan-bahan bangunan. Kami juga menerima pembelian secara online dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, lho! Tunggu Apalagi? Yuk, cari dan temukan yang Anda inginkan untuk rumah Anda disini!

 

Sumber : www.dekoruma.com