Ini Dia Kenapa Batu Granit Cocok untuk Mempercantik Rumahmu!

Dari berbagai jenis material untuk lantai atau countertop, batu granit merupakan salah satu bahan yang kian meroket ketenarannya. Bagaimana tidak? Batu granit bukan saja memiliki banyak desain mewah yang sangat menawan, tetapi juga penuh dengan manfaat yang tidak terduga sebelumnya. Stylish dan tampil kinclong, batu granit juga praktis dan punya daya fungsionalitas yang tinggi loh.

Walaupun harganya memang agak sedikit mahal dari bahan lain, yuk simak manfaat batu granit yang bisa mempercantik rumah kamu dalam sekejap.

Tahan Air & Kelembapan

Batu Granit Tahan Airgoogle.com

Masalah yang kerap dihadapi dari flooring jenis bahan lain seperti kayu adalah lapuk, pecah, atau basah dimakan usia. Namun, batu granit yang sudah mendapatkan proteksi berupa lapisan seal akan memiliki daya tahan terhadap air dan kelembaban.

Batu Granit Indah Dengan Beragam Desain & Warna

Desain Batu Granitgoogle.com

Kemajuan teknologi telah mampu menghadirkan variasi batu granit dari aspek warna dan motif. Ini artinya, kamu bisa dimanjakan dengan berbagai pilihan. Batu granit bisa dengan mudah disesuaikan dengan karakter dan selera pemilik rumah. Ingin rumah tampil hangat? Penuh gaya elegan? Batu granit punya juga pilihan finishing yang berbeda-beda

Batu granit dalam finishing polished akan memberikan aksen kilat yang cocok ditempatkan di gedung-gedung mewah. Batu granit dengan finishing polished juga bisa digunakan di residensi, terutama untuk area yang jarang dilewati. Ada kesan reflektif yang muncul dari finishing jenis ini. Semakin tinggifinishing yang digunakan, maka batu granit akan semakin licin.

Warna Batu Granitpinterest.com

Finishing honed lebih dianjurkan untuk area yang sibuk. Batu granit dengan finishing honed memiliki tekstur non-kilat sehingga tidak begitu reflektif. Banyak juga yang memilih jenis batu granit ini karena punya daya tarik berbeda dari jenis polished.

Ada lagi tekstur batu granit jenis flamed yanglebih kasar dan menyerupai batu alam. Tak jarang, batu granit dengan finishing flamed ditempatkan di bagian outdoor seperti taman rumah untuk tampilan mewah yang berbeda.

Terakhir, batu granit jenis brushed memiliki tekstur permukaan yang berpadu antara kasar dan lembut. Tampilan granit ini lebih berpori-pori, tetapi tidak akan terasa sangat kasar saat disentuh. Ideal untuk dipakai sebagai bahan desain lantai dirumah.

Unik dan Tahan Lama

Batu Granit Tahan Lamagoogle.com

Batu granit adalah jenis batu keras yang hampir tidak mungkin dihancurkan. Dengan perawatan rutin yang tepat, lantai batu granit bisa digunakan seumur hidup dan bahkan tetap bisa tampil prima tanpa lekang dimakan zaman.

Selain itu, batu granit juga mudah dibersihkan. Jadi tidak perlu khawatir akan munculnya noda asal segera dibersihkan. Cara pembersihan batu granit juga gampang, yaitu dengan disapu dan dipel dengan air biasa untuk mencegah kotor. Batu granit juga tahan gores dan anti panas loh.

Kualitas Hypoallergenic

Batu Granit Aman Untuk Kesehatangoogle.com

Punya masalah asma? gangguan pernafasan? Mudah diserang problema yang berkaitan dengan alergi? Ini kelebihan batu granit yang sangat cocok untuk kalian yang rentan alergi, seperti debu, tungau dan bahan lainnya.

Batu granit memiliki resistensi terhadap bakteria dan zat alergen. Didukung dengan perawatan rutin seperti dilap bersih dengan air biasa, batu granit bisa memberikan manfaat terhadap kesehatan pemilik rumah secara langsung loh.

Kualitas Berbanding Harga

Batu Granit Hargagoogle.com

Banyak yang sering mengeluh kalau batu granit terlalu mahal dan tidak terjangkau. Padahal jika dibandingkan secara jangka panjang, tidak berlebihan jika dikatakan kalau investasi pada batu granit di rumah kamu bukan saja tidak mahal, tetapi juga bisa mendatangkan keuntungan hingga ke depannya.

Pastikan juga kamu memperhatikan cara membersihkan batu granit dengan benar. Gunakan saja lap tekstil dapur yang lembap dan gunakan air hangat yang ditetesi cairan sabun, terutama untuk mengenyahkan noda yang membandel. Hindari penggunaan amoniak, cairan pembersih kimia atau produk- produk yang mengantung solven & kaustik karena bisa merusak lapisan seal yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.

Sumber : www.dekoruma.com