Termahal di Dunia, Bahan Bathtub Ini Ternyata dari Indonesia

 

Dubai – Sebuah bathtub yang didaulat sebagai termahal di dunia terjual di Dubai seharga 1,7 juta pound sterling atau setara 31 miliar pada kurs saat ini (1 pound sterling = Rp 18.901).

Dilansir dari Luxury Insider, bathtub itu membawa nama ‘La Grand Queen’, yang merupakan pencampuran Bahasa Italia dan Inggris. Walaupun namanya memakai campuran bahasa asing, ternyata bahannya berasal dari Indonesia.

Bahan utamanya adalah caijou, sebuah batu mulia langka berusia 180 juta tahun, dan didapatkan dari daerah-daerah vulanik Indonesia. Membutuhkan ratusan jam kerja bagi pengrajin batu dan seniman untuk menjadikan batu tersebut menjadi bentuk bathtub.

Bila diperhatikan, ternyata bentuk bathtub termahal  itu terinpirasi dari bentuk perahu tradisional Indonesia. Tak hanya itu, bahan-bahannya juga digadang memiliki kemampuan pengobatan.

“Bathub batu mulia Caijou adalah sebuah obyek mewah yang unik, diukir dari salah satu batu penyembuh terkuat di dunia,” ucap direktor dagang dan pemasaran Caijou group, Reka Peresa.

Ia bahkan menyebut beberapa peradaban kuno di dunia juga mengakui kehebatan batu caijou.

“Peradaban China Kuno, Arab Kuno, Mesir Kuno mengetahui keindahan dan kemampuan penyembuhan batu ini karena telah menyimpan 100 juta tahun energi dari bumi dan semesta,” ucap Peresa.

sumber : www.liputan6.com