Inspirasi Keramik Dinding Motif Batu Alam Mempesona Rumahmu!

Banyak sekali variasi pelapis dinding yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah keramik dinding motif batu alam yang selain dapat menciptakan suasana nyaman, juga bisa memberikan kesan natural yang memesona. Lebih penting lagi, keramik dinding motif batu alam pun sangat cocok diaplikasikan di berbagai konsep interior.

Daripada kamu bingung, Kania akan membagikan referensi keramik dinding motif batu alam berikut yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hunian.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Andesit

keramik dinding motif batu alam andesit pada kamar mandibrmpbuildingceramics.id

Keramik dinding motif batu alam andesit sangat cocok diaplikasikan di hunian yang berada di kawasan tropis berkat ketahanannya terhadap jamur, lumut dan cuaca. Ideal difungsikan sebagai pelapis dinding pada hunian berkonsep minimalis ataupun rumah bagian outdoor, motif batu alam ini memiliki karakter keras dengan pori-pori berukuran kecil. Sementara itu, corak yang tersedia pada keramik ini di antaranya adalah alur, abstrak, bintik cakar dan sirih bintik.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Marmer

keramik dinding motif batu alam marmer pada ruang keluarga dengan sofagoogle.com

Meskipun kerap dipakai sebagai pelapis lantai, marmer juga bisa kamu gunakan untuk melapisi dinding. Keunggulannya, keramik dinding motif batu alam marmer dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada hunian, serta tersedia dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan menurut konsep interior. Dipadukan dengan lighting yang tepat, dijamin hunian akan terlihat sangat berkelas.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Granit

keramik dinding motif batu alam granit pada kamar mandisurreymarbleandgranite.co.uk

Selain marmer, jenis keramik dinding motif batu alam lain yang populer di Indonesia adalah granit. Selain memberikan kesan berkelas pada hunian, penggunaan keramik granitsangatlah estetik dan menawan sehingga cocok diaplikasikan pada hunian berkonsep modern minimalis.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Sabak

keramik dinding motif batu alam sabak pada eksterior bangunanarchiexpo.com

Kerap disebut juga dengan nama ubin slate, keramik dinding motif batu alam yang satu ini dapat menonjolkan kesan rustic pada hunian karena bentuknya yang unik dan tak beraturan. Keramik sabak juga terdiri dari berbagai macam warna, mulai dari hitam, cokelat, abu-abu, hingga rona kekuningan.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Diorite

keramik dinding motif batu alam diorite pada kamar mandiarchello.com

Selanjutnya adalah keramik dinding motif batu alam diorite yang diolah dari bebatuan dari kawasan pegunungan. Ciri khasnya, keramik batu alam ini memiliki karakter warna kelabu campur putih dan hitam bercampur putih yang sangat solid. Melalui karakter tersebut, dinding batu alam ini dapat membuat hunian terkesan sangat modern, bersih dan terawat.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Candi

keramik dinding motif batu alam candi pada wastafel kamar mandiranierilavastone.com

Sesuai dengan namanya, keramik dinding motif batu alam ini digunakan sebagai material pada pembangunan candi di masa lalu. Terdiri dari berbagai varian, salah satu yang menjadi favorit adalah batu candi lava dengan karakter warna gelap kehitaman. Dijual dengan harga yang cukup ekonomis, Kania sarankan kamu untuk menggunakan keramik dinding pada bagian dalam ruangan karena sangat mudah menyerap air.

Keramik Dinding Motif Batu Alam Limestone

keramik dinding motif batu alam limestone pada ruangan dengan wastafel dan lampu mejatilemountain.co.uk

Terakhir adalah keramik dinding motif batu alam limestone yang terdiri dari warna cerah maupun gelap. Untuk kamu yang ingin menciptakan kesan natural di ruangan, kamu bisa menggunakan motif batu alam limestone berwarna cerah dengan memadukan sejumlah furniture berbahan kayu sehingga ruangan terkesan lebih hangat dan homey.

Ketujuh varian keramik dinding motif batu alam di atas bisa kamu pakai untuk menonjolkan kesan alami di hunian. Jangan lupa untuk memastikan bahwa furnitur dan dekorasi ruangancocok dipadukan dengan keramik dinding motif batu alam ini.